Monday 10 February 2014

Apa itu Animorphs??

di postingan sebelumnya aku sempet nyebut-nyebut ANIMORPHS. emh.. mungkin kalian bertanya-tanya..
iyaaa.. nggak bertanya-tanya juga nggak papa sih, aku pengen cerita aja :v

jadi apa sebenernya Animorphs itu? sampai-sampai aku kepengen jadi salah satunya :D



oke, aku jelasin... sekalian jadi kritikus sastra amatiran, nih :p
tapi sebenernya aku juga nggak tau persisnya cerita Animorphs itu termasuk sastra apa bukan, heheh >_<

well, Animorphs adalah science fiction karangan seorang cewek bernama K.A Applegate. kenalkaaan? kenaaal?? ya udahlah ya kalo nggak kenal.. aku juga nggak kenal, kok :p

ceritanya tentang beberapa ABG dan satu alien yang disebut Andalite, mereka bisa berubah wujud jadi binatang untuk memberantas perbudakan Yeerk. Ani-Morphs: Animal Morpher.
well, anak-anak ABG itu, plus satu Andalite tepatnya. punya kemampuan metamorfosis dari teknologi bangsa Andalite. mereka bisa jadi binatang apapun selama mereka bisa nyadap DNA si hewan. dan mereka terlibat pertarungan-pertarungan seru.
kalian nggak tau gimana pengennya aku jadi salah satu dari merekaaa.. aku juga pengen punya kemampuan morf lalu jadi kucing agar bisa lari-larian bareng Kliwon -kucingku :D.

so, apa itu Yeerk?? kalian nggak bakal nemuin kata itu di kamus manapun, kata kak Applegate sih gitu :)
Yeerk adalah parasit, alien parasit tepatnya. bentuknya kayak keong tanpa cangkang, tapi jangan kalian remehkan si parasit ini. mereka bisa masuk kupingmu, bergerak menuju otak, lalu meratakan dirinya dan melingkupi otakmu kayak isi martabak. mengisi seluruh lekuk-lekuk otakmu dan finally...
MENGENDALIKANMU
tulisannya gede-gede biar dramatis :p

kamu pengen teriak tapi nggak bisa, kamu mau gerakin tanganmu tapi nggak bisa, pokoknya kamu kehilangan segala kekuasaanmu akan tubuhmu sendiri. tapi kamu masih hidup, hanya aja Yeerk yang bisa menggerakkanmu. jadi kamu tampak kelihatan normal diluaran, tapi sebenarnya kamu udah jadi budak Yeerk. tau deh gimana rasanya.
huft, untung aku nggak punya otak. Ups.. >_<

uuumhh... pokoknya, perjuangan mereka tuh layak buat diikuti deh. aku pertama kali baca buku ini sekitar tahun 2000an. dan buku ini pertama terbit sekitar 1996an, kalo nggak salah. buku jadul? emang (nyengir lebar :D)
bukunya ada 54 seri... (nyengir lebih lebar lagi :D)

hehehe aku tunjukin sampul buku yang pertamanya, deh :)
the new cover for "The Invansion"

sumber gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/Animorphs

No comments:

Post a Comment